Ipang Lazuardi membuat lagu “Mau Tau” OST film Serendipity

Musisi Ipang Lazuardi dipercaya mengisi soundtrack atau lagu latar film Serendipity. Ia mengaku tak kesulitan mengerjakan proyek film tersebut. Pada 18 April 2018, Rhaya Flicks merilis video klip yang berjudul Mau Tau karya Ipang Lazuardi di Youtube channel Rhaya Flicks. Video itu langsung diserbu oleh para penggemarnya hingga telah lebih dari 350K viewers. 

“Awalnya gue dikabarin sama sutradara, ada film baru butuh soundtrack. Kebetulan aja, soundtrack untuk film remaja latarnya anak SMA,” kata Ipang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Serendipity merupakan film drama remaja yang mengisahkan tentang kehidupan anak SMA. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Erisca Febriani.

Sementara itu, Ipang terakhir kali membuat lagu latar untuk film pada 2005 silam, yakni film film Realita Cinta dan Rock & Roll. Meski sudah 13 tahun lalu, ia tak merasa kesulitan untuk menggarap proyek film Serendipity tersebut.

“Kalau bikin lagunya enggak lama, lumayan cepat, yang lama itu rekamannya,” ujar Ipang.

Vokalis grup musik BIP ini melakukan pendalaman untuk materi lagunya dengan melihat aktivitas anak-anak SMA di sekitar rumahnya.

“Jadi kayak ngelihatin gelagat anak SMA gimana sih, sembari nguping-nguping dia cerita apa biasanya sih itu yang gue tulis bahannya,” terang Ipang.

Film Serendipity disutradarai Indra Gunawan dan dibintangi oleh Maxime Bouttier dan Mawar De Jongh. Film ini dijadwalkan rilis bioskop tahun ini. [adc]